Jumat, 10 Januari 2014

FF EXO bagian 9





lanjut part 9

"kenapa kalian semua ada disini?" tanya sam terkejut
"jongdae memberitahu kami ada pertunjukann" jawab tao
"sangat bagus" kata lay
"untung kami datang" lanjut suho
member lain pun memberi komentar positif dari pertunjuka singkat mereka tadi
"aku sudah merekamnya, ini kenangan kita bisa memainkannya lagi"

"benarkah bagus?, terimakasih atas pujiannya, ooo tiba-tiba aku malu" kata sam menundukkan wajahnya ke tuts piano

chan berjalan kearah sam "selamat atas pertunjukkan pertamanya, kau menyanyi dengan baik" kata chan
"aku tidak menyanyi, aku bermain piano"
"tapi sesekali kau ikut bernyanyi, dan suaramu bagus" puji chan
"jangan memujiku, aku benar-benar malu" sam kembali menundukkan wajahnya
chan hanya tersenyum melihat tingkah sam
"ini handphonmu, jongdae memintaku membawakannya" chan menyodorkan handphone sam kepadanya
"ah gumao, jongdae bilang dia akan memperbaharui playlistku karna aku belum punya lagu miracle in december" kata sam sambil menerima handphonnya dan berjalan kearah jongdae memberikan handphonnya untuk diisi lagu
"kenapa kau lama sekali datang" tanya sam setelah kembali ke chan
"ah aku pergi keluar membeli buahan" jawab chan sambil menunjuk piring berisi bermacam buah yang sudah dikupas dan dipotong-potong, lengkap dengan garpu kecil
"apa ini hanya untuknya" tanya baekhyun melangkah menuju piring buah
"tidak, aku membelikan untuk kita semua" jawab chan tersenyum
"wow jinja, akh ini enank" kata lay langsung mengambil satu dan memakannya, memberlain pun berebut garpu dan memakan buah yang siap santap
sam berdiri terlihat senang ingin ikut berebut juga

"kau makan disini saja, kau tidak akan mendapat sisa jika ikut bergabung" kata chan sambil menyodorkan kotak yang ternyta berisi buah
"wahh gumao, kau sangat baik" kata sam, mengambil garpu dan menusukkan kebuah kemudian memakannya
"em enak, segar sekali" sam melanjutkan makannya sambil tersenyum dan chan ikut tersenyum sambil terus memperhatikan sam makan

"kau mau" tanya sam sambil menyodorkan buah ke mulut chan ingin menyuapinya, chanyeol terlihat salah tingkah
"aaa... ayo buka mulutmu, kau belum memakannya kan" kata sam
chan akhirnya memakan buah yang disuapi sam, mukanya memerah
"bagaimana, enak kan? kau pintar memilih buah" kata sam lagi lalu mengambil buah dan kembali menyuapinya ke chanyeol

"woooaahhh igiboeyo, mereka terlihat seperti kencan" kata baekhyun menatap sam dan chan, member lain pun mengikuti arah pandang bacon,
reaksi mereka berbedaa-beda ada yang bengong-bengong, ada yang iri, ada yang malu lalu mengalihkan perhatian, ada yang cuek, lay bahkan sampai terbatuk-batuk, suho yang masi bengong akhirnya sadar kemudian mengingatkan yang lainnya untuk tidak memperhatikan chan dan sam

"kenapa kau tidak menungguku tadi, jadi aku bisa menjadi pengiring gitarnya" tanya chan
"itu tidak terpikirkan olehku" jawab sam tersenyum
"ayo kita berkumpuk dengan mereka" kata sam sambil bangkit berdiri
"wah benar-benar sudah habis" kata sam melihat piring buah yang sudah ditinggali hanya tersisa garpu-garpu saja

"park sam-shi kemari sebentar" suara jongdae terdengar dari belakang memanggip sam
"wah ada apa, eh tidak perlu memanggilku begitu" kata sam sambil menghampiri jongdae, dia terlihat sedang mengisi lagu dengan komputer diruang musik
"apa kau juga penggemar j.rabbit, diplaylistmu banyak lagu-lagunya yang menjadi ost drama?" tanya jongdae
"yah kau benar, aku tahu mereka karna sering menonton drama" jawab sam senang
"apa jenis musikmu?" tanyanya lagi
"aku menyukai semuanya, asalkan easy listening pasti aku akan mendengarnya berulang-ulang"
"apa yang kau sukai dari lagu kami?"
"emm aku suka dancenya, dan lagu-lagu semangat kugunakan ketika kerja mengambil gambar pemandangan, music santai kugunakan jika sedang berada diruang pencucian foto pribadiku"
"lagu exo yang kau sukai apa?"
"aku paling suka growl" jawab sam, jongdae tersenyum senang
"wah kau hanya punya satu video music, j.rabbit lagi, kau benar-benar senang lagu ini?"
sam mengangguk "aku sangat menyukainya dan hapal lagu yang ini"

"yah chanyeol kemari sebentar" kata jongdae
chan yang sedang meyetel kunci gitar berjalan kearah jongdae dan sam
"ada apa?"
"bisakah kau memainkan gitar lagu ini, j.rabbit talking about love?" tanya jongdae
"ya itu mudah, aku tahu lagu itu"
"baiklah mainkan lagu itu sekarang, sam yang akan menyayinya"
"apa" kata sam dan chan berbarengan
"ada apa ini?" tanya suho
"mereka akan berduet hyung memainkan lagu ini" jawab jongdae
"jinja, aku harus memanggil mereka lagi" kata suho langsung berjalan pergi
"eh aku tidak pernah bilang akan menyanyi" kata sam
"kenapa aku harus menjadi pengiringnya" kata chan
"wae, kau tidak mau memainkannya untukku, tadi kau menawarkannya kan" sam melirik chan
"aku tidak bilang jika hanya berduet" jawab chan
"apa kau pikir aku akan seburuk itu dalam bernyanyi, katamu tadi suaraku bagus" rengek sam
"akh bukan seperti itu, aku malu jika kita menyanyi didepan mereka" kata chan akhirnya sambil melirik yang lainnya yang mulai masuk ruang music
jongdae hanya tertawa-tawa memperhatikan mereka

"baiklah, kita akan melihat pertunjukkan ke dua hari ini, silahkan sam dan chan memulai pertunjukkannya" kata suho hyung
sam dan chan tidak bisa membantah lagi karna para penonton sudah duduk rapih ingin melihat mereka, sam dan chan pun duduk dikursi yang sudah disiapkan
"aa.. tes.. tess.. em aku minta maaf sebelumnya jika suaraku jelek dan membosankan, selamat menikmati" kata sam
chanyeol mulai memetii gitarnya membawakan intro lagu, sam terpana melihat chan bermain gitar maka ketika seharusnya lagu sudah masuk sam tak juga menyanyi dan malah memandangi tangan chan yang cekatan bermain gitar
"yah kenapa kau malah memandangi tanganku, cepat menyanyi" chan menegur sam
"eh, aku lupa" kata sam keras, karna memegang mic yang menyala
member yang menonton hanya tertawa-tawa melihat mereka berdua, jongdae yang bertugas merekam saja sampai geleng-geleng kepala
"baiklah kita ulangi lagi" chan mulai memetik gitarnya lagi sambil menata sam agar dia bisa memberi kode jika saatnya sam harus mulai menyanyi, sam pun menatap chan dan mendapat isyarat mulai sam mulai bernyanyi, lagu dibawakan dengan baik, sam dan chan tidak melepaskan pandangan satu sama lain, keduanya menyanyi dan mengiringi lagu dengan sepenuh hati saling bertatapan, berpandangan dan tersenyum satu sama lain sampai lagu selesai dimainkan
terdengar tepukan meriah dari para member
sam dan chan belum juga melepaskan pandangan dari satu sama lain
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar