Jumat, 10 Januari 2014

FF exo bagian 8






lanjut part 8

setelah selesai makan mereka semua bersama-sama membereskan piring
"wah aku harap kalian selalu rajin seperti ini" kata suho senang sambil memperhatikan dongsaeng-dongsaengnya
"kita lihat saja hyung" kata sehun nyengir

"ah akhirnya selesai" d.o berkata setelah meletakkan piring terakhir yang telah dilap kedalam lemari
"baiklah aku mau mandi dulu" kata kris, langsung menuju kamar
dan member lain pun pergi melakukan kegiatan yang ingin mereka lakukan
ada yang ke ruang tengah hanya untuk duduk-duduk
pergi berganti pakaian untuk jogging keluar
ada yang mandi, dan sam yang bingung akan melakukan apa menatap chan
"apa yang ingin kau lakukan?"
"aku ingin mandi" jawab chan
"apa yang harus aku lakukan sekarangg?" tanya sam lagi
"ehh... em apa sebaiknya kau menunggu di ruang tengah saja selagi aku mandi" tawar chan
"bisakah kau mengambilkan tasku dan handphonku?"
"baiklah" kata chan

sam dan chan berjalan menuju ruang tengah dimana ada d.o dan kai yang sedang duduk-duduk bersantai
"kau tunggu disini, akan ku ambilkan tas dan handphonemu" chan berlalu pergi menuju kamar
setelah beberapa menit dia kembali dan menyerahkan barang sam kepadanya
"ini, aku akan mandi dulu, kau tunggulah disini" kata chan dan berlalu ke kamar mandi

diruang tengah mereka dengan handphone masing-masing
kai sibuk bermain game, d.o mendengarkan lagu melalui hadset dan sam mengecek foto-foto di handphone dan kameranya
"wah aku mendapat banyak gambar yang bagus" katanya tersenyum senang
"apa itu, boleh aku lihat" kai mendekatkan dirinya untuk melihat foto-foto sam
"ah ini hanya hasil gambar yang ku ambil saat pergi kemarin" kata sam sambil menyerahkan kameranya
"woah ini bagus, pemandangannya benar-benar bagus" kata kai
d.o pun ikut mendekat untuk melihat foto itu
"tapi benar-benar tidak ada foto manusia didalamnya, hanya pemandangan kau benar-benar berdedikasi dalam pekerjaanmu" kata d.o
"emm yah seperti itu lah" jawab sam

"aku akan keruang latihan dulu" d.o bangkit berdiri
"ruang latihan? apa aku boleh ikut ke rungan latihan?" tanya sam berharap "aku bosan" sam menambahkan
"aku ikut, aku akan berlatih dance" kata kai
"sepertinya kau boleh ikut, hyung-manajer hanya bilang kau tidak boleh keluar" jawab d.o
"benarkah, gumao"
sam langsung mengikuti d.o dan kai ke ruang latihan

sesampainya diruang latihan sam sangat senang, pertama mereka pergi ke ruang latihan dance
"woah sangat luas, kai-dance bisakah aku melihatmu berlatih sekarang?" pinta sam pada kai
awalnya kai malu namun dia langsung menunjukkan kemampuannya
"kyaaa daebakk, aku beruntung, ini benar-benar live" kata sam senang
"bagus jika kau senang, apa kau hanya akan melihat, apa tidak ingin ikut berlatih, aku akan mengajarkan mu" tawar kai
"benarkah, apa sebaiknya mencobanya? aku menonton dulu baru ikut berlatih" kata sam
"baiklah" kai memutar lagu lain dan mulai berlatih kembali, diikuti tatapan senang sam

"aku akan keruang music, kau bisa menyusul jika mau" kata d.o pada sam
"ah iya aku akan menyusul setelah ini" jawab sam, dan d.o melangkah ke ruangan musik yang terletak disebelah ruang dance

sam meminta kai mengajarinya menari growl
"aku ingin bisa beberapa bagian, dance growl sangat menarik"
maka kai mengajari sam dasar-dasar koreo growl, selagi berlatih ada lay sehun dan xiumin yang masuk ke ruang dance, langsung ikut bergabung mengajari sam, untunglah sam tidak kaku, maka ia cepat belajar
"meski tidak cukup baik, tapi kau tidak buruk" kata kai
"benarkah, terimakasih" kata sam senang
"apa diruang music ada minum, aku haus, kupikir latihan menari cukup sekian" kata sam sambil duduk dilantai
"yah kau bisa memitanya pada kyungso disana" kata xiumin
"ah baiklah, terimakasih banyak latihannya sunbae" kata sam sambil berdiri dan membungkukkan badannya lalu berjalan ke ruang musik
"eh kau tidak perlu memanggil sunbae dan membungkuk begitu" kata mereka malu, sam hanya menoleh dan melambaikan tangan

sesampai didepan ruang musik sam mendengar suara nyanyian yang merdu dan alunan musik yang indah, sam masuk perlahan dan menuju kursi terdekat dan duduk  mendengarkan lagu tersebut, setelah lagu dan musik berakhir sam bertepuk tangan
d.o bacon luhan dan jongdae terkejut menoleh kebelakang dan mendapati sam bertepuk tangan sambil menatap kagum mereka
"sejak apan kau ada disana" tanya jongdae heran
"kalian masuk dari mana" tanya sam lebih heran karna tadi jongdae tak ikut bersama mereka
"aku masuk lewat pintu belakang" jawab jongdae tersenyum
"aku baru masuk karna harus setelah ikut menari, tapi mendengar kalian menyanyi aku tak haus lagi" sam tersenyum
d.o berjalan menuju kulkas mengambil minum dan diberikannya pada sam
"minumlah dulu"
"ah terimakasih" sam langsung meminumnya

"bagaimana latihannya" tanya d.o
"kata kai aku tidak buruk, dan aku sudah tahu beberapa gerakan growl sekarang" jawab sam bangga
"jinja" kata luhan terkejut
"jongmael" sambung baekhyun
"kau cepat belajar" kata jongdae
"chukkae" kata d.o
sam hanya mengangguk senang

"ah silahkan dilanjutkan latihannya, aku hanya akan melihat saja, ini live music keberuntungan lagi" kata sam senang
"kau sunggung terlihat senang" baekhyun tertawa
"em, ini tambahan liburan yang tidak pernah kubayangkan"
mereka hanya tersenyum melihat sam yang sangat senang dan kembali melanjutkan latihan

"woahh joahae, ini lagu yang sangat bagus" sam kembali bertepuk tangan ketika mereka sudah selesai menyanyikan sebuah lagu
"itu lagu dari album kami dulu saat natal, miracle in dacember"
"benarkah, sepertinya aku belum punya lagu ini, aku tak pernah memperbaharui playlistku" kata sam
"biarkan aku yang memperbaiki playlistmu" tawar jongdae
"joengmal, aku akan sangat senang, kau akan melakukannya? ah tapi  handphoneku tertinggal di ruang tengah" sam teringat handphonnya yang tidak dibawanya
"aku akan menyuruh chanyeol membawanya" kata jongdae tersenyum lalu mengirim pesan pada chan
"terimakasih banyak" sam sangat senang
"kau banyak berterima kasih" canda baekhyun
"heh benarkah, tapi aku sebenenarnya ingin meminta sesuatu kepada kalian"
"meminta apa?" tanya luhan
"em sebebernya aku ingin kalian menyanyikan sebuah lagu untukku" kata sam ragu-ragu
"lagu apa?" tanya jongdae
"lagu if you leave dari music soulchild, kalian tahu?" tanya sam
"aku tahu lagu itu" jawab kyungso
"kami tahu lagu itu, itu sering diputar d.o" kata baekhyun
"jinja, wah aku akan sangat senang dan berterimakasih jika kau mau menyanyikannya untukku, aku yang akan memainkan pianonya" kata sam
"kau bisa bermain pianoo?" tanya luhan
"tidak juga, aku hanya bisa memainkan satu lagu itu, aku mulai belajar ketika sesuatu ,,, yah seperti itulah" kata sam tidak melanjutkan alasannya
"baiklah kita akan menyanyikannya bersamaan dan kau mengiringi kami dengan pionomu, anggap saja ini accoustic" saran luhan
d.o dan baekhyun mengangguk, d.o berjalan ke arah lemari dan mengambil liric dari lagu tersebut kemudian membagikannya pada yang lain
"aku tidak ingin ikut bernyanyi, tapi bolehkan aku merekamnya?" tanya jongdae
"hah kenapa direkam, ini pasti tidak bagus" kata sam
"ini hanya kenangan, dan kupikir akan menarik" lanjut jongdae
sam terlihat berfikir dan akhirnya mengannguk
"jangan mengolokku jika buruk, kuharap ini akan sedikit bagus"
"kesalahan merupakan pembelajaran, " kata jongdae menenangkan sambil mengirim sms

sam sudah menduduki kursi didepan piano, d.o baekhyun luhan sudah siap dengan mic masing-masing, jongdae siap dengan kamera siap merekam
sam memulai intro, karna masih gugup dia mengulanginya lagi
maka mengalunlah music dari piano dan lagu mulai dinyanyikan, terdengar keselarasan dari lagu dan musicnya sesekali sam pun ikut bernyanyi
setelah lagu selesai terdengar tepuk tangan yang meriah
"kau bernyanyi sangat baik" kata chan tersenyum manis pada sam
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar